Kamis, 30 Agustus 2012

kagum, suka, cinta, sayang ?


ckckck, kagum, suka, cinta, sayang ? itu udah jadi siklus yang sering banget kita rasain tentunya..
kadang, siklus itu menjebak kaula muda dalam kegalauan yang amat mendalam..haha jleeeb :P
tapi jangan salah kawan, kita masih bisa membedakan hal itu seharusnya :D
jangan mau di permainkan oleh para setan yang dengan keahliannya membuat kaula muda galau akibat ga bisa ngebedain ke 4 hal tersebut :D

berawal dari rasa kagum..
biasanya gitu, tapi kalo dipelihara, dipupuk, disiram, maka akan memunculkan rasa-rasa lain yang aneh bin ajaib..
sebagai cewe, kepekaan perasaan menyebabkan hal tersebut muncul lebih cepat sepersekian waktu dibandingkan cowo, hal ini mengakibatkan lebih banyak cewe galau ketimbang cowo galau. Untuk itu para cewe, jagalah hati kita, jangan mau dihinggapi perasaan yang seharusnya gaboleh kita rasain..

kalo kita kagum, boleh aja, tapi kagumnya karena Allah, jangan sampai dimanfaatin tuh rasa kagumnya..
kalo lagi deket sama cowo kagum itu wajar, dimata cewe/cowo yang lagi suka atau kagum sama idolanya, tentu yang terlihat bakal bagus-bagusnya aja, kadang ketutupan tuh jeleknya, bahkan sama sekali ga keliatan jeleknya..
setelah kagum muncul suka..
suka yang berlebihan bakal membuat apapun dilakukan demi sang yang disuka, please tetep jaga hati dan pake logika. Mungkin susah ya, tapi harus dicoba..
kalo sama-sama udah saling suka dan saling tahu, terus mau apa?. Kaulamuda pasti meresmikannya dengan “jadian” tapi, setelah dipikir-pikir, mau apa?. Toh, kita secara hakiki milik Allah, Cuma milik Allah..semuanya itu milik Allah. Apa yang jadi kepunyaan kita kawan?. Ga ada. Aku beneran harus nyadarin itu semua. Kalo memang sudah ditahap cinta atau sayang sama seseorang, aku mau memberikan banyak yang aku bisa lakukan untuk orang yang aku sayang. Tapi, aku menggarisbawahi aku ga mau menjadikan itu sebagai kepemilikan. Biar aku sayang tapi dia tetep bukan punya aku. Kalo memang dia seharusnya ada dihidup aku aku yakin Allah akan meletakkannya dikehidupanku nantinya.
Ini beneran cerita, curhatan, catatan penting yang bisa aku jadikan pelajaran. Itung-itung curhatlah ya..

Hati-hati buat kaulamuda sekalian, bahwa cinta yang hakiki adalah cinta Cuma sama Allah aja.. jangan sama yang lain. Karena cinta yang diberikan sama selain Allah, menurutku akan menjadi santapan setan dan iblis yang bengis. Hahah alaaaaay.. tapi iya loh.. banyak contoh kejadiannya. Yang tahu agama pasti ngertilah maksudnya. Aku Cuma berbagi dalam tulisan biar aku bisa baca berulang-ulang, biar aku ingat dan ingat terus dan biar aku tetep belajar.

Tapi, cinta juga adalah obat. Obat penghilang rasa sakit. Bisa bikin awet muda dan bisa menjadikan orang bahagia. Asal, tidak salah mencintai :D
Pokonya yang jelas ga akan rugi dan kecewa deh kalo cintanya sama sang pemilik dunia Allah SWT :D. janjiNya ga bakal diingkari. Pasti ga akan kecewa kalau percaya dan selalu berpegangan pada Allah SWT :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar