Rabu, 27 November 2013

The Real Fieldtrip

Akhirnya merasakan yang rasanya beneran fieldtrip karena kewajiban mata kuliah.
Secara yah, aku seorang mahasiswi departemen matematika institute pertanian bogor ga pernah dan tidak ada mata kuliah yang mewajibkan mahasiswa/I untuk melakukan fieldtrip. Pernah ikut fieldtrip-pun karena acara himpunan.
And finally….this is the real fieldtrip..



Bersyukur udah ikut mata kuliah ini, Ekonomi Wisata. Kok bisa anak matematika ikut mata kuliah ini?. Bisa ajah kok, matematika ada disetiap tarikan nafas kita loh, serius dan semua nya tak akan pernah terlepas dari yang namanya matematika. Jadi jangan pernah tanyakan lagi apa hubungannya anak departemen matematika ikut mata kuliah Ekonomi Wisata.
Fieldtrip ekowis ini dilaksanakan dari hari jumat tanggal 22 November 2013 berngkat jam 3 sore dan pulang hari senin tanggal 25 November 2013 jam 1 pagi.
This is the amazing story karena ekspektasi dibawah kenyataan. Dan itu artinya sangat PUAS.

Tujuan utama dari fieldtrip ekowis semester ini adalah MERAPI. Banyak hal yang bisa dipelajari disana. Dari mulai adat yang tak pernah luntur, sampai perjuangan berujung maut demi saling menolong satu sama lain. Bakal merinding kalo denger langsung cerita orang-orang disana karena mereka sangat berjuang dikehidupannya dan tetap bersyukur dengan apapun yang terjadi. Kehidupan mereka sangat menyatu dengan alam. Dan itu adalah luar biasa buat aku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar