Minggu, 23 September 2012

memilih atau dipilih


Kamu gadis? Kamu perempuan? Kamu wanita? Ayo, jawab...mau memilih atau dipilih?. Aku sebagai gadis yang menginjak dewasa menuju kearah wanita melalui kata perempuan memilih untuk memilih. Haha, bingung ga?. Jangan bingung!!!

Memilih adalah kata dengan imbuhan me- , yang berarti kata tersebut aktif. Imbuhan me-, mengartikan bahwa si pelaku yang menjadi subjek melakukan kegiatan. Sedangkan imbuhan di-, artinya pasif tidak melakukan pekerjaan atau dikenai kegiatan. Oalaaaaah, berasa jadi guru bahasa Indonesia...

Aku melihat dari definisi diatas menyimpulkan bahwa lebih baik memilih daripada dipilih. Kenapa?. Karena inilah alasannya :
1.  Lebih banyak kesempatan
Kalo memilih kan berarti kan punya beberapa alternative yang bisa dipilih. So, semakin banyak kesempatan mencocokkan diri kepada hal yang dipilh. Haha apalah ya...
2.  Lebih banyak pilihan
Kalo memilih berarti ada beberapa yang menjadi kandidat yang akan dipilih kan. Ya itulah kelebihannya.
3.  Lebih buat sreg dihati
Kan kalo memilih berarti lebih enak dihati kan ya..

Selain itu, tentu saja banyak pertimbangan apa saja yang harus jadi parameter memilih kan, kalo aku sih parameternya :
a.  Aku bakal milih cowo yang baik, yang mau jalan di sebelah kanan cewe kalo pas lagi jalan di kiri jalan.
b.  Aku bakal milih cowo yang ga malumaluin, hehe
c.  Aku bakal milih cowo yang bisa ngelindungin, tentu aja yang punya rasa pede dan keberanian lebih banyak kan?.
d.  Aku ga akan milih cowo yang suka ngomongin hal-hal jorok yang berkaitan dengan cewe dan menertawakannya.
e.  Aku ga akan milih cowo yang bisa ngobrolnya di twitter sama d isms aja..
f.  Aku juga ga akan milih cowo yang tebar pesona ke semua adik kelas, mentang-mentang adik kelasnya sering ngetwit.
g.  Aku juga ga akan milih cowo jorok.
h.  Aku juga ga akan milih cowo yang ngajak jalan, tapi tibatiba nyuruh aku pulang sendiri tanpa nganterin pulang atau ngsms nanyain udah nyampe apa ngga.
i.  Aku ga akan milih cowo yang
j.  Aku juga ga akan milih cowo yang jarang ganti baju.
k.  Aku juga ga akan milih cowo yang mantengin laptop terus buat main game online, emang ga ada kerjaan lain apa?.
l.  Aku juga ga akan milih cowo yang bisanya ngepoin tanpa tau harus ngapain.
m.  Aku juga ga akan milih cowo yang ga perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar