Rabu, 05 September 2012

beruntungnya jadi wanita


Kadang manusia memang tidaklah cepat puas. Apapun yang telah didapatnya selalu dirasa kurang. Akupun begitu. Aku kadang meranya risih menjadi wanita. Hingga aku lebih memilih bergaya seperti lelaki daripada feminim. Akupun lebih senang dan lebih nyaman bergaul dengan lelaki. Aku pikir wanita itu lebih cepat iri dan lebih cepat mengeluh. Aku risih. Aku selama ini lebih egois karena aku tak mau membiasakan diriku untuk mengeluh. Aku jadi membenci sifat wanita.

Tapi, setelah mendalami agama dan membaca kisah banyak orang. Ternyata wanita ada di 3 penyebab orang akan masuk neraka atau surga. Tiga hal itu adalah harta, tahta dan wanita. Aku sempat bergidik mendengar hal tersebut. Aku tak mau jadi wanita yang akan menyebabkan orang masuk neraka. Selain itu banyak sekali hadist dan banyak disebutkan di Al-Quran bahwa wanita itu istimewa. Wanita itu lebih cepat dapat pahala, lebih cepat juga dapat dosa. Dari yang paling sederhana saja yaitu berhijab. Hijab yang diartikan di Al-Quran dan hadist adalah menutup aurat dengan memanjangkan kerudung hingga menutup dada, tidak memebentuk tubuh dan tidak terawang. Apakah aku sendiri sudah seperti itu?. Entahlah..

Hal lain yang berkaitan adalah surga ada ditelapak kaki ibu, ibu adalah seorang wanita. Jakarta adalah ibukota. Ada bapakkotannya ga?

Lalu disebutkan juga bahwa setiap ada ibu yang hamil tiap doanya akan didengar Allah, dan ketika seorang ibu melahirkan, ibu tersebut akan kembali fitri seperti bayi yang dilahirkannya. Subhanallah. Aku jadi benar-benar bersyukur jadi seorang wanita :D

Kalian pernah melihat wanita memakai celana panjang atau pendek seperti laki-laki kan?. Tapi, apa kalian pernah melihat laki-laki memakai rok?. Itulah kelebihan wanita.

Kalian pernah lihat wanita sebaya pegangan tangan?. Aneh?. Tentu tidak. Tapi, kalau laki-laki yang pegangan tangan kok rasanya aneh ya. Haha.. ini Cuma menurutku saja, entah menurut yang lain..

Jadi merasa sangat beruntung menjadi wanita. Aku mau jadi wanita yang baik. Biar ga ngebawa orang ke neraka. Aku mau jadi wanita sholehah, biar ga aka nada yang menyesal jadi suamiku, jadi ibuku, jadi bapakku, jadi anakku, jadi sodaraku, jadi temanku, jadi sahabatku, jadi orang-orang disekelilingku..semoga ya..aaaamiiiin :D. Orang baik kan ga akan disakiti tuh, terus orang baik pasti dapet pendamping hidup orang baik juga. Terus semoga hidupku senantiasa diridhoi Allah. Karena jujur ya, aku ga akan hidup kalo ga ada Allah yang menciptakanku. Hidupku sekarang ga akan sebahagia ini kalo ga ada Allah. Semua karena Allah..
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar