Senin, 09 Juli 2012

Berubah itu adalah Pilihan

pernah liat kamen raider berubah?
dia berubah disaat kaya gimana coba?
lagi nyantai atau lagi terdesak?
lagi terdesak kan?. dia harus milih untuk berubah jadi kamen raider atau tetap diserang musuh sampe kalah..
tentu aja milih jadi kamen raider dong..dan akhirnya menang ^^ yeeeeeee :D

Kata-kata bijaknya adalah 

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini”

Lebih jelasnya berarti kita diharuskan mengalami perubahan tiap harinya. Katanya kalo kita melakukan sesuatu yang lebih buruk dari hari kemaren, berarti kita orang yang rugi loh..

waaah, sayang sekali yaaaaa.
Berarti memang benar ya kalo berubah itu adalah suatu pilihan.
Memilih untuk kita jadi orang yang beruntung atau yang merugi.
Hayooo mau pilih yang mana?. Ga mungkinlah ya kalo milih jadi orang yang rugi.

Makanya kita harus mikir sebelum melakukan sesuatu. Kalopun toh apa yang telah kita pikirkan matang dan kita putuskan lalu salah, gapapa..gausah merasa bersalah dan menyesal amat dalam. Kita sudah cukup berani memutuskan adalah hal yang luar biasa. maka, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran dan jadikan pengalaman untuk memutuskan sesuatu lebih baik lagi.

Kalo aku sendiri mengasumsikannya pada kesalahan juga.
Misalnya kita punya kesalahan yang besaaaaaaaaaaaaar sekali. Wah bener-bener merasa dosa. Merasa jadi orang paling jahat dan paling hina. Sampe mandi dipancuran sambil nangis sembari mukul-mukul kepala ( heheh maaf ilustrasinya lebay ). Intinya sangat merasa bersalah dan merasa sangat menyesal melakukan hal tersebut. Bukti dari penyesalan dengan nangis ketika mengingat sang penciptanya. Ckck udah kaya di sinetron ya, adegan putus asanya korban kekerasan psikis dll.

Tapi ingat satu hal, jangan sampai PUTUS ASA. Karena kamu masih punya pilihan. Pilihan untuk berubah dan pilihan untuk menjadi lebih baik. Dan itu hanya orang yang mengalamilah yang bisa melakukannya. Dengan niat tulus karena Allah SWT tidak melakukan lagi hal jelek yang pernah dilakukannya. Berarti memang jelas ya berubah itu adalah pilihan.

Ada contoh lain, misalnya si A adalah seseorang yang iseng, jail, pembuat onar, ga disukai banyak orang. Dia nyesel karena perbuatannya, sampe-sampe ga punya temen.
Mungkin ga temennya jadi banyak lagi?. 

Jawabannya mungkin banget. 

Malah bisa jadi si A ini adalah orang yang paling disukai oleh temen-temennya. Gimana caranya?. Ya...berubah dong...berubah jadi lebih baik. Kalo ide jail keluar, coba pikirkan kalo korbannya diri kita sendiri bakal marah ga?. Keterlaluan ga?. Kalo keterlaluan mending ga usah dilakukan. Karena, kalo kita dijailin juga rasanya ga enak kan?. Kalo udah jadi kebiasaan?, emh, coba mending lebih banyak diem dulu. Liat orang disekeliling kamu itu karakternya kaya apa sih?. Baru deh deketin secara personal. Jadilah orang yang murah senyum dan baik kesemua orang. Mana mau orang jahat ke kita kalo kitanya baik. Berubah itu ga semudah membalikkan telapak tangan. Ada proses dan tantangan. Disitulah banyak pelajaran yang bisa dipetik. Jangan menyerah. Banyak kok yang tadinya orang jahat bisa jadi baiiiiik banget. Dan banyak juga orang baik bisa jadi jahaaaaat banget. Semoga kamu ga memilih pilihan kedua ya, karena berubah itu adalah pilihan sendiri loh..bukan karena paksaan.

Ga akan pernah ada perubahan kalo bukan diri kita sendiri yang mulai :D
berbuat baik tu ngga susah kok..
Ayooo semangat berubah kearah yang lebih baik :)
PASTI BISA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar