Rabu, 04 Juli 2012

Milik Siapa?

banyak yang salah mengartikan kepemilikan..salah satunya aku sebelum aku sadar dan posting ini, disini..
kebanyakan pada rempong bilang.....
itu bajuku..
itu uangku..
itu makananku..
itu bukuku..
itu pacarku..
ckck beneran itu punya kamu?
jawabannya itu bukan kamu sayaaaaaaang...
itu cuma titipan..
sewaktuwaktu bakal diambil sama pemilik aslinya Allah SWT Tuhan semesta alam..
semua yang ada didunia mutlak punya Dia..
mau membantah?

teman, kerabat, orang tua, mamah, papah, adik, kakak, sahabat, keluarga, semuanya cuma titipan..
aku, kamu, kita semua ga berhak ngejugde itu milik sendiri sampai ga boleh ada orang lain yang megang atau ga boleh dipinjem orang lain..

aku cuma mau nasihatin diriku sendiri dulu..
aku cuma harus lebih ngerti apa artinya kepemilikan hingga tak akan membuatku kecewa berkepanjangan..

misalnya kalo kehilangan barang pasti banyak yang ga rela, soalnya mahal atau itu udah jadi barang kesayangngan,
tapi optimis ajalah bahwa itu berarti bukan rezeki kita dan mungkin sudah kita tidah butuhkan lagi..
Allah maha adil kok..
pasti Allah bakal ganti dengan yang lebiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih baik dari hilang itu..

ikhlas tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi dengan bertawakal pada Allah dan tak berpikir buruk justru akan membuatmu belajar dan tau arti sabar yang sebenarnya..

proses lebih penting loh daripada hasil,
so, semangat teman-teman :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar