Kamis, 12 Juli 2012

Berlebihan itu ga baik loh....


Makan kekenyangan bikin sakit perut.
Minum kebanyakan bikin kembung.
Tidur kebanyakan bikin pusing.
Mandi keseringan boros air.
Nonton tipi keseringan  jadi sakit mata
Makan buah kebanyakan jadi malgizi.
Makan junkfood keseringan jadi kolesterol.
Makan sate kambing kebanyakan jadi darah tinggi.
Makan durian kebanyakan jadi mabok duren.
Minum susu keseringan jadi boros uang hehe
Pake aksesoris kebanyakan jadi alay, rempong, lebay, aneh.
Pake sepatu ketinggian jadi jatoh.
Tidur kemaleman jadi ngantuk.
Mandi kemaleman bikin rematik.
Makan coklat kebanyakan jadi sakt gigi.
Belajar keseringan jadi stress.
Senyum kebanyakan dikira gila.
Pake bedak kebanyakan dikira dakocan. Heheh
Pake lipstik kemerahan dikira abis makan orok, hehe

Apa lagi? Apa lagi? Udah cukup belom emh kayanya belom deh..
Ini deh, yang penting keliatan  ya, apapun yang berlebihan itu ga baik sebenernya.

Kalo boleh milih emang seharusnya kita melakukan yang baik sekali, tapi kadang jadi orang kebaikan/terlalu baik malah buat orang yang dibaikin jadi kegeeran terus jadi suka terus kecewa garagara salah sangka. Ini kasus khusus untuk cowo yang deket cewe atau sebaliknya :D

Itu juga contoh kan kalo berlebihan itu ga baik. Apa lagi?. Belajar nih, pagi, siang, sore, malem, belajar, akhirnya lupa makan, belajar terus, lupa temen jadi ga punya temen, stress garagara terlalu diporsir. Akhirnya jatuh sakit dan depresi. Apa itu juga belum nunjukin bahwa berlebihan itu emang ga baik?. Belom lagi berharap bakal dapet bantuan orang ternyata orangnya ga bisa. Padahal udah ngarep loh...ngareeeeeep banget, tapi tetep ga bisa. Akhirnya kecewa luar biasa dalam. Ckck berlebihan sekali ya..
Cuma satu hal yang bisa kamu lebih-lebih kan. Mau tau?. Yaitu dengan sangat mencintai Allah SWT. Pasti ga akan jadi kecewa. Tambah sayang tambah cinta tambah bergantung pada Allah SWT justru bakal tambah banyak nikmat yang kita dapet. Ga ada istilah kebanyakan puasa, kebanyakan solat, kebanyakan ngaji, kebanyakan doa. Semakin banyak dan semakin lebih malah akan semakin baik. Cuma ini doang nih berlebihan tapi baik. Sisanya jangan harap bisa jadi baik. Menurut aku sih, apalagi kalo sama sekali ga melibatkan Allah SWT di segala urusan tersebut.
Jangan percaya sama aku yaaa...
Percayanya sama Allah aja :D

Pokonya kita tuh jangan memberatsebelahkan sesuatu ya. Harus seimbang. Agak sulit memang buat melakukan semua hal dengan seimbang dan adil, tapi kalo kita mau mencoba ga akan susah kok, kita hidup memang buat belajar kan?.
Jangan pernah merasa cukup dalam berbuat baik, berbuat baik itu harus menuju tak hingga, jadi ga boleh ada batesnya :D terus harus pake fungsi kontinu yang terusterusan, jangan jadi fungsi diskret yang Cuma di beberapa titik doing J
Ayo kita belajar :D
Figthting ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar