Jumat, 01 November 2013

Pemberi Harapan Palsu

Uwaaaaaaaaaaaaaaaah, rasanya udah lama banget nih ga cerita.
Sebenernya kalo buka laptopnya sih sering tapi kan butuh inspirasi buat ngasih bahan ceritaan.
Sementara ini opportunity cost-nya lebih dicurahkan pada hal yang memang jadi kewajiban dulu.
Maaf banget buat semua temen, sahabat, kawan, dan semua orang yang biasanya deket sama aku sekarang buat sms aja jarang. Bukan gimana-gimana sih, aku cuma pengen fokus ke yang aku kerjain dulu..
Maaf yah sekali lagi..
Ngomong-ngomong soal opportunitis cost, kan aku udah pernah posting juga ya soal itu.
Jadi, maaf aja kalo buat sekedar makan bareng aja ga sempet. Karena aku kan lagi ikutan ini yah, acara gede, butuh waktu yang cukup banyak buat membahas segala sesuatunya agar acaranya bisa lancar tanpa hambatan berarti, doain yaaaa..
Tapi, aku ga berniat buat PHP loh alias pemberi harapan palsu..
Ngomong soal PHP, PHP itu rasanya hampir sama kaya makan kerupuk. Makan sekian banyakpun ga akan bikin kenyang dan bunyinya berisik. Berisik disini artinya PHP tuh cuma bakal jadi bahan gossip doang kenyataannya ga ada apa-apa. Ini pendapatku ya..
Buat yang ngerasa di PHP-in, kalian bisa mengurangi rasa kecewa kalian dengan kalian ga berharap terlalu berlebihan. Karena kecewa muncul akibat selisih antara harapan dan kenyataan terlalu besar. Kalo buat yang dianggap nge-PHP-in, ngga salah kan kalo baik ke semua orang?. Tapi, sinyal kebaikannya jangan terlalu dikuatin aja kali ya, khususnya buat kaula muda penggemar kata-kata rayuan gombal, agaknya mulai kurangi kata-kata rayuan gombalnya kali yaaa.. biar yang diajak ngobrol ga dibawa ke atas awan terus pelan-pelan jatuh ke bumi dan sakit. Hehe
Pas kuliah ANALISIS MODEL EMPIRIK kan ngomongin soal kecewa-kecewa juga ya..
Pengertian yang di kuliah juga hampir sama, kata Bapaknya “Gap/Masalah adalah kesenjangan yang terjadi akibat besarnya selisih antara harapan dan kenyataan”. Jadi, kesimpulan aku sih PHP juga adalah MASALAH.
Kalo janji yang ga ditepati gimana?
Ehm, ternyata itu juga masuk ke salah satu faktor penyebab masalah loh, karena orang yang diberi janji oleh orang yang memberi janji akan merasakan kecewa jika si pembuat janji ini ga menepati janjinya.
Kalo lupa gimana?
Kan bisa diingetin yah, misalnya becandaan nih..
“eh, elu kan waktu itu pernah janji ke gw mau traktir nasi padang”kata si penerima janji
“oh iya gw lupa, yaudah abis ini yu makan..”kata si pemberi janji
Untuk mengurangi kekecewaan nih, si pemberi janji gausah berharap banget-banget, bilang aja “oh, gausah deh gpp, gw udah ada ditungguin orang”
Dengan begitu harapan menjadi mengecil, disaat si pembuat janji ternyata benar-benar menepati janjinya maka akan membuat rasa puas yang banget-banget di hati penerima janji. Hehe begitulah ilustrasinya…
Nah, sekarang biar aku enak nih..
Buat yang pernah janji mau beliin boneka segede gaban, makasih gausah beliin aku boneka aku kan udah gede, jadi ga mainan boneka lagi..
Buat yang pernah janji mau ngajak makan abis pulang rapat, gausah yah aku kan punya jam makan sendiri jadi belum tentu pulang rapat aku masih ada jam makan..
Buat yang pernah janji buat surprise ke temen tersayang pas ulangtahunnya dan batal gara-gara ga nginep di kosan, aku pikir kita bisa buat surprise kapan aja kok ga melulu pas ulangtahun yaaa..
Dan buat kalian yang pernah aku janjiin sesuatu, ingetin aku yaaa..
Kalo emang aku mampu buat menuhin janji aku, pasti aku penuhin…
Sahabat terbaik itu ada kapanpun dimanapun pas butuh, asal bilang. Kalo ga bilang mana bisa tau apa masalahnya kan?. Lagian, ga ada alat buat baca perasaan orang jadi isi hati orang siapa yang tau.
Aku suka kamu aja, kamu gatau kan?. Haha :3

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar