Jumat, 02 Agustus 2013

Mudik Lebaran

Awal bulan Agustus, AMMAAAZING buat aku.
gimana ngga?
Kemaren, tepatnya 1 Agustus 2013, aku pulang ke kampung alias mudik. Rencananya sih berangkat pagi abis sahur. Tapi, karena ada yang janjiin buat nganterin ke terminal, aku jadi berangkat agak siang. Namun, kenyataannya ga ada yang nganterin tuh. Jalan sendiri dong, aku kan cewe mandiri. Pelajaran PERTAMA yang bisa diambil : JANGAN BERHARAP KEPADA SELAIN ALLAH.

Selanjutnya, sampailah aku di terminal jam 8 lewat 5 menit. Supriseeeeee!!!. Bus udah berangkat. Dan ga ada kepastian bus datang lagi jam berapa. Fine. Aku harus nunggu. Sejam berlalu. Belum ada juga bus yang datang lagi. Pelajaran KEDUA : SABAR !!. Ya, kalo ga sabar aku ga akan nunggu. Banyak banget rencana yang dipikir selama aku nunggu. Apa aku pergi ke Bandung terus dari Bandung baru ke Kuningan yah?. Jawabannya ga mungkin karena aku bawa uang pas. Rencana kedua. Apa aku ke kampung rambutan terus ke kuningan?. Oke, rencana tapi batal karena minta izin ke si mamah dan ga diizinin pergi. Sip. akhirnya cuma bisa nunggu. Ada lagi?. Ngga, NGANTUK TAU!!!!

Pelajaran KETIGA : RAMAH dan CEPAT ADAPTASI.
Terminal itu tempat yang keras. Banyak kejahatan yang bisa dilakukan disini (Terminal). Untungnya ada yang senasib nunggu bus juga. Jadi ada temen. Meskipun cuma ibu-ibu dan bapak-bapak. hiks, sedih deh L

Finally, setelah lima jam nunggu di terminal. Tepat jam 1 siang bus datang dan semua berebutan masuk. Alhamdulillah dapet tempat duduk. Sayangnya keadaan bus ini amat sangat kacau. Bayangkan saja bus dengan kapasitas tempat duduk 56 orang diisi hampir 80 orang. dan sisa yang ga kebagian tempat duduk mereka semua berdiri. Sip, seperti ini kah keadaan transportasi umum di Indonesia?. Tapi, kami hanya bisa nerima tanpa bisa protes. Ga ada bus lagi. Mau nunggu lagi ampe sore?. Mending berdiri dan sampe tempat tujuan lebih cepet. Pelajaran KEEMPAT : BISA MENGEMUKAKAN PENDAPAT.


Berangkat dari Bogor jam 1 siang seharusnya sampai 6 jam kemudian. Tapi, apa daya tangan tak sampai. Aku baru sampai di Kuningan jam 9 malam. Yang penting udah ketemu keluarga deh. Bisa lebaran di rumah. oke, happy holiday semuanya :3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar