Minggu, 07 Juli 2013

TEGAS #SIKAP

No Sacrife is Wasted ( Tak ada Pengorbanan yang sia-sia ).
itu kata Bung Karno.

Menurutku juga sama. Ga akan ada pengorbanan yang sia-sia masbro, mbakbro...
Gausah meneyesali yang udah terjadi. Kalo memang yang kita kerjakan adalah sesuai dengan pilihan kita sendiri.

Sebagai mahasiswa yang hampir masuk tingkat akhir, aku harus bisa bersikap lebih dewasa dan lebih mengerti situasi. Di postingan sebelumnya pernah dibicarakan Hidup adalah Pilihan. Memilih atau dipilih, memilih takdir hidup kita atau kita dipilih oleh takdir kita?.. Meskipun telah dihadapkan pada situasi yang sulit ya, hidup memang harus memilih. dan yang penting jangan pernah ada penyesalan dan rasa kesia-siaan. karena balik lagi ke quotes nya Bung Karno bawasannya tak akan ada pengorbanan yang sia-sia.

Mendengar cerita seorang teman,
Akibat memperoleh nilai kecil di semester ini, dia hendak bunuh diri #eh, bukan bunuh diri tapi menjauh dari kegiatannya sehari-hari. Organisasi lah, kepanitiaan lah, apapun. emh, Kalo aku ada di posisinya, aku yakin sebelumnya aku berambisi untuk mendapat nilai tinggi sehingga ketika jatuh rasanya sakit. Ini dinamakan berharap kepada selain Allah hehe.

Pada dasarnya aku meyakini bahwa yang aku kerjakan saat ini misalnya ikut organisasi atau apapun itu asal dalam koridor kegiatan positif, menurutku tak perlu disalahkan. Semuanya akan indah pada waktunya. semuanya akan mengandung manfaat dan hikmah. Meskipun ga akan kerasa saat ini. Softskill coy..
Kita kuliah bukan cuma mau dapet teori doang kan?. Pinter dan nilai bagus emang perlu. Tapi kalo ga pernah ngerasain masalah gimana kita mau survive, hehe #gila omongan gw tinggi banget hehe

Kita mahasiswa adalah tempat salah, itu kata dosen. Makanya kalian selama jadi mahasiswa gaperlu malu dan takut untuk salah, biar kalian bisa belajar. Gitu sih kata dosen hehe. Bisalah diterapin, asalkan jangan setiap detik berbuat salah ajah. Kapan belajarnya kalo kaya gitu heheh :3

Tegaslah pada diri kita sendiri. Jangan membuat posisi kita lemah akibat kelemahan diri sendiri. Karena, siapa lagi yang akan membahagiakan diri kita sendiri selain diri kita sendiri :3

Ayo kita harus Think The Best, Feel The Best and Do The Best for our Parent and other people who love we. Figthing :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar