Senin, 15 Oktober 2012

Berpikir Kontradiksi


Pernah mikir bisa gandain badan ga?
Biar bisa bagi tugas, ada yang belajar aja, ada yang tidur aja, ada yang makan aja, atau ada yang kerjanya refresing aja..
Mau kaya gitu ga?
Sebenernya ceritaan kaya gini sering banget dijadiin bahan, entah bahan buat cerpen, novel, atau ngisi blog kaya saya sekarang..
Tapi, kalo saya sekarang, hanya ingin mangambil pelajaran aja dari cerita ini..
Nih, ya...
Semua muslimin dan muslimah yang mengerti dan tau agamanya, pasti akan bilang hal yang sama yaitu “Allah itu maha adil dan Maha Tahu apa yang terbaik buat makhluk ciptaannya”
Begitu juga dengan apa yang telah diciptakanNya, semua pasti ada manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya..
Nah, jika sekarang ada orang yang mikir bahwa seandainya saya bisa menggandakan diri saya, maka cobalah berpikir kontradiksinya, berpikirlah seandainya saya bisa digandakan maka apakah saya akan mengerti dan belajar mengenai pentingnya mengelola waktu? Apakah saya akan mau menata hidup saya, membuat pola makan yang baik, membuat pola tidur yang baik atau mengatur kapan waktu belajar dan refreshing?
Jawabannya pasti tidak,
Kalo udah kaya gitu berarti pernyataan sebelum dikontradiksi itu salah ya..
Banyak banget kan yang bisa dipelajari sebenernya, kita hanya lelah dan kurang bersyukur ketika pertanyaan itu akhirnya muncul dibenak kita..
Allah Maha Tahu segalanya, haruslah kita percaya, apa yang telah Dia ciptakan akan bisa kita nikmati jika kita bisa bersyukur..
Semoga dapat pelajaran ya, dari catatan kali ini :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar