Sabtu, 22 Juni 2013

Ritual dengan Rismawati Sidik

Semalam bulan dalam keadaan purnama. Duduk di tempat seluas lapangan sepak bola dengan hanya diterangi lilin adalah sesuatu sekali. Dan aku biasa menamakannya ini RITUAL. Ini bukan ritual sembarang ritual, bukan pula ritual seperti orang kebanyakan yang akibatnya jelek. Tapi, ritual ini adalah ritual menghilangkan segala kepenatan yang telah dialami sepanjang kuliah dan dalam masa ujian akhir. Di tempat yang luas dan hening hanya aku dan seorang teman, membuat kami merasa sangat dekat dengan langit yang diterangi bulan purnama dan bintang. Ini membuatku semakin banyak bersyukur menyaksikan keindahan alam yang luar biasa di malam bulan purnama.

Nah, keadaan yang relaks ditemani cahaya rembulan ini membuat kami berpikir dengan kepala dingin. Aku sendiri membayangkan keadaanku 5 tahun lagi akan seperti apa. Padahal 5 tahun yang lalu, aku tidak membayangkan bahwa akan kuliah di Institut Pertanian Bogor dan belajar matematika sedalam saat ini. Bahkan untuk kuliah saja dulu itu ga sama sekali ada bayangan. Intinya dulu 5 tahun yang lalu ga pernah berpikir untuk kuliah. Nyatanya sekarang aku menginjakkan kakiku di sini di Institut Pertanian Bogor. Salah satu universitas terbaik diurutan lima besar se-Indonesia. Amazing kan?

Sekarang aku hanya bisa berusaha dan berdoa semoga 5 tahun ke depan akan lebih dari amazing seperti yang aku alami sekarang. Semoga semua yang aku butuhkan dan terbaik untukku bisa aku dapatkan dengan izin Allah SWt Aaamiiiin.

Semangaaaaaaat Kiki ^o^9

ini Rismawati Sidik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar