Jumat, 08 Maret 2013

belajar GENTLE dari FTV


Kadang dan bahkan sebagian banyak orang menganggap dan menyimpulkan bahwa FTV itu tidak bagus, bikin orang males, bikin orang apalah, inilah itulah, pokoknya jelek ajah yang ada. Tapi pernah ngambil sisi positif dari sebuah tayangan ftv ga?. Kalo jawabannya ngga, berarti kamu yang sering nonton atau kamu yang nganggap ftv jelek adalah judge the book by this cover sajah. hehehehe..

Menurut aku ya, sebenernya banyak banget pelajaran hidup yang bisa diambil dari FTV. Tentu ajah yang diambil adalah sisi positifnya. Yang jelek jangan dilirik sama sekali deh. Oke, perlu penjelasan. Jelas perlu, mau jawabannya ngga usah dijelasinpun, aku bakal ngejelasin kok.

Fyi, FTV itu kebanyakan ngangkat percintaan dan problem kehidupan yang kadang buat sebagian penonton setianya, endingnya bisa ditebak dengan mudah. Namun, masih terus ditonton sampai akhir cerita dan muncul kata sekian. Bahkan kadang bilang, “wah, ini sih udah, si ini bakal jadi ini, si itu bakal gini, blablabla, lalaalala lilili” tapi tetep aja ditonton juga sampai akhir dan sampai muncul kata sekian. Nah, berhubung aku sering ngamatin FTV dan para penonton FTV, aku dapat kesimpulan umum penonton FTV yang cengeng pasti bakal mendramatisir dan bilang “FTV nya gw banget lalalalala lilili” sambil berkaca-kaca mau nangis. Sebagiannya lagi bakal bilang “ah, endingnya ga seru harusnya dia itu ginigini lalalala lilili” Ini buat orang yang ngga terlalu mendramatisir dan lebih pake logikanya.

Pada dasarnya FTV itu punya plus dan minus. Minusnya bakalan bikin penikmat FTV rela mantengin tipi dari pagi sampe pagi lagi sampe hapal pemainnya dan judul FTV-nya serta ceritanya (hahaha alaaaay parah). Dan plusnya, ini banyak dilupakan para pencinta FTV serta para pemblokade FTV. Mereka yang suka dan tidak suka pada FTV melupakan sesuatu yang penting yang sebenernya terkadung didalam FTV yaitu PERJUANGAN dan PENGORBANAN. Perjuangan para pemeran di FTV yang rela berjuang dan berkorban demi apapun yang diinginkannya. Contoh : Aku ambil cerita FTV yang judulnya satpol pp jatuh cinta.

Di ceritakan bahwa satpol pp jatuh cinta ke pedagang kaki lima yang sering dia gusur (keseringan ketemu nih, jadi jatuh cinta) ternyata oh ternyata bapanya si satpol pp ini temennya ibunya si pedagang kaki lima. Bapaknya dan ibunya itu ternyata mantan pacar. Bahkan cinta pertama dan baru ketemu lagi setelah sama-sama menjanda dan menduda. Anaknya ini gatau tuh kalo ibunya sama bapanya ada hubungan istimewa. Setelah anaknya udah jadian dan orang tua mereka juga jadian, terjadilah konflik yang bikin dilema keempat belah pihak. Endingnya bapak dan ibunya yang ngalah ngebiarin anaknya jadi pasangan setelah melihat kerelaan anaknya berkorban gamau pacaran demi negbahagiain orang tuanya. Otokeeeee, ini adalah so sweet sekali hehehe (alaaaaay lagi..)

Oke udah bisa ambil pelajaran?. Apaaaaaaaa?. Masih belom?. Oke kita bahas ajah deh gausah diceritain lagi. Ini cerita tentang cewe yang suka sama cowo anak musuh dari bapaknya. Gimana caranya bisa jadian kalo orangtuanya musuhan?. Makanya nonton ceritanya sampai abis. Pokonya endingnya itu si orang tua jadi ngerestuin karena anaknya berjuang sungguh-sungguh buat dapetin cinta impiannya ini. Ada lagi nih kisah seorang seorang gadis cantik tapi tukang semir sepatu yang berusaha menghidupi keluarganya dari nyemir sepatu dan karena sepatu juga dia dipertemukan dengan cinta sejatinya pria tampan rupawan tajir pula yang bisa memperbaiki kehidupannya jadi lebih baik.

PERJUANGAN, PENGORBANAN dan tentunya KERJA KERAS. Okelah, udah tau kan apa yang harus diperjuangkan oleh dirimu untuk hidupmu?. Yang jelas, kalo seandainya kamu punya mimpi dan cita-cita perjuangkanlah.

Ini catatan kecil ajah sih buat nyemangatin hidupku juga, kan ga mungkin yah guru ngasih tau ke muridnya cara renang gimana tapi si gurunya gabisa renang, yah intinya ngasih tau ke orang harusnya aku sendiri bisa ngelakuin yang aku bilang biar adil ceritanya hehe

Yang paling penting aku pegang adalah kebahagiaanku adalah aku sendiri yang menciptakannya :3 dengan Allah, keluarga tersayang dan ilmu yang bisa aku amalkan, serta banyak teman yang bisa mendukung dari berbagai penjuru mata angin hehe lebayyy lagi muup yah :3

ada kata-kata bagus nih :
“Allah tak pernah menjanjikan langit selalu biru, jalan hidup tanpa batu, matahari tanpa hujan, bahagia tanpa sedih, sukses tanpa perjuangan. Yang Allah janjikan adalah akan ada kemudahan bersama kesulitan, rahmat dalam ujian, keteguhan dalam perjuangan. Memang setiap orang bisa lemah tapi hanya orang hebat yang tak mau berlama-lama dalam lemahnya.”

Semangaaaaaat semuanyaaaaah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar